Kamis, 21 September 2017

Macam-Macam Sticker Dengan Kelemahannya

Mustahil untuk saat ini bila seseorang belum mengerti tentang sticker? Kegunaannya yang bermanfaat di lingkungan masyarakat membuat sticker banyak diminati para penguasaha, lingkungan kampus, sekolah, organiasasi ataupun industri kecil. Lembaran kertas atau plastik yang memiliki rekatan lem agar bisa ditempel di suatu media yang disebut " sticker " ini sangatlah efektif digunakan diberbagai keperluan sehari-hari apalagi dengan harganya yang terjangkau.

Oleh karena itu, melihat minat daya beli masyarakat yang tinggi, sehingga permintaan pasar terus meningkat, tak salah apabila sticker memiliki berbagai macam jenis.Akan tetapi, yang perlu digaris bawahi, bahwa sticker juga memiliki kelemahan yang wajib kalian ketahui. Nah diartikel kali ini kami jelaskan macam-macam sticker, kelemahan sticker, dan kegunaan sticker dalam ruang lingkup masyarakat, inilah sebagai berikut ulasannya : 
Kegunaan sticker dalam ruang lingkup masyarakat : 
  1. Promosi bisnis / usaha offline yang efektif
  2. Label suatu produk ( elektronik, sandang dan pangan ) 
  3. Penghias diberbagai tempat ( kaca mobil, lemari, dinding, cermin, dll )
  4. Digunakan dalam undangan ( menulis nama / alamat penerima )
  5. Promosi suatu organisasi (  PALA, Jurnalistik, Kerohanian, Seni budaya, Music dll)
  6. Media pembelajaran pada anak ( sticker berbentuk hewan, bunga, buah ) 
  7. Hadiah / Give a way pada sebuah event 
  8. Promosi dalam rangka pilkada 
Macam-Macam Sticker  : 

Sticker HVS  
Sticker yang memiliki ukuran seperti kertas HVS, yang mudah digunakan / di proses untuk cetak sticker menggunakan printer INKject  biasa. Umumnya sticker ini digunakan untuk sticker yang ada dalam ruangan saja, dengan suhu yang stabil.
Kelemahannya: mudah mengelupas bila terkena air, sinar matahari, daya tahan kurang. 

Sticker Vinyl
Sticker yang banyak diminati, karena memiliki sifat yang tahan air, dimana permukaan nya glossy dan texturenya lentur. Untuk daya tahan, sticker vinyl terbilang cukup baik di segala cuaca.
Kelemahannya: tidak bisa dicetak dengan printer INKjet biasa, harus menggunakan printer laser.  

Sticker Chromo
Sticker yang digunakan untuk label pada suatu produk, baik itu makanan ringan, minuman atau yang lainnya. Sticker chromo terbuat dari bahan kertas yang sedikit licin, cocok sekali untuk cetak dengan berbagai macam warna.
Kelemahannya: Apabila terkena air maka sticker akan luntur.

Sticker Transparan
Sticker ini biasanya di aplikasikan pada kaca  mobil / toples jar /  jendela kantor / cermin yang bersifat samar-samar. Sticker transparan terbuat dari bahan plastik transparan.
Kelemahannya: sticker transparan tidak bisa menyerap air, Karena berahan dasar dari plastik.

Baiklah, sekarang kalian sudah mengerti bahwa sticker juga memiliki kelemahan, dibalik lucunya/ uniknya model-model dari sticker yang sering kalian jumpai. Itulah sedikit artikel yang bisa kami bagikan untuk kalian, semoga bermanfaat :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar