Senin, 18 September 2017

Cara Menaikkan Omset Dalam Usaha Digital Printing


Cara Menaikkan Omset Dalam Usaha Digital Printing 


Sudah bukan hal yang asing lagi bagi pelaku usaha, bahwa pada dasarnya dalam berbisnis masalah utama atau target utama adalah bagaimana cara menaikkan omset penjualan? Apalagi masalah penjualan tidak bisa di sepelekan begitu saja, ditambah lagi dengan persaingan pasar yang ketat dengan usaha yang sama membuat pelaku usaha kerap sekali melalukan berbagai strategi penjualan agar bisa mendapat untung lebih setiap bulan secara stabil dan tidak sering merugi. 
 
Usaha digital printing adalah usaha yang dekat dengan masyarakat. Ini bisa jadi point plus dalam usaha printing ini, karena pangsa pasar nya yang meluas. Kenapa bisa begitu ? Karena usaha digital printing merangkup semuanya, yang notaben semua keebutuhan kita dalam sehari-hari bergantung pada usaha digital pritning ini. Jadi bisa dibilang Usaha digital printing tidak akan ada matinya. 
Macam-Macam Usaha Digital Printing ? 
  • Cetak kaos ( jersey, jaket, kain )
  • Cetak souvenir ( Mug, PIN, gantungan kunci, tote bag ) 
  • Cetak topi
  • Cetak sticker 
  • Cetak brosur & pamflet 
  • Cetak banner / spanduk  
Strategi Menaikkan Omset Usaha Digital Printing ? 

Kualitas Number One 
Point paling penitng, dibalik pelayanan yang baik, gencar sekali dalam marketingnya bila tidak diiringi dengan hasil cetakan yang optimal maka hasilnya akan nothing alhasil konsumen kecewa. Jadi disini, usahakan kualitas nomer satu , tonjolkan kelebihan - kelebihannya. Karenam seluruh konsumen pasti mengnginkan produk yang baik, sesuai dengan yang diharapkan, kulitas memuaskan. 

Harga Jual 
Penentuan harga bisa di lakukan dengan riset terlebih dahulu. Kalian bisa melihat / study banding dengan jasa-jasa lainnya untuk mengetahui berapa harga yang dicapai dalam suatu jasa cetak melalui digital printing. Dari perbandingan itu, kalian bisa menetapkan harga produk kalian sendiri, pastikan harga sesuai dengan kulitas.
Program Menaikkan Omset 
Banyak yang bisa dilakukan agar omset naik, caranya dengan melakukan hal-hal yang dibawah ini:  

1. Diskon
Hal yang ditunggu kedatangannya bagi para calon pembeli ! selalu lakukan hal ini, semisal menjelang liburan, hari raya atau hari libur besar lainnya. selalu beri info juga pada sosial media (facebook, twitter, google+ dll)
 
2. Manfaatkan media promosi online dan offline
Promosi yang efektif banget adalah dengan menggunakan Sosmed, bisa dari twitter, facebook, instagram, youtube ataupun kalian bisa membuat  web khusus. Lakukanlah promosi secara rutin yah !lakukan promosi dengan cara offline, dalam artian seperti dari mulut ke mulut, Buat spanduk dengan desain unik , menarik , dan jangan lupa sertakan alamat usaha sablon anda. Perlahan konsumen akan mengenal dan bakal order si tempat anda kawan. 

Lokasi 
Untuk membuka bisnis ini dimana aja tempatnya juga bisa, namun jika kalian memiliki modal besar, lebih baik membeli atau membangun stant untuk sablon kaos yang banyak dilalui orang.


Itulah cara menaikkan omset dalam usaha digital printing yang isa kami share melalui artikel ini untuk anda. Semoga dapat membantu anda dalam menjalankan usaha percetakan . Terimakasih










Tidak ada komentar:

Posting Komentar